Siswa dan Guru SPMN 1 Kaliwedi Perbaiki Jalan Rusak

Siswa dan Guru SPMN 1 Kaliwedi Perbaiki Jalan Rusak

Para siswa SMPN 1 Kaliwedi bersama-sama memperbaiki jalan yang rusak di Desa Prajawinangun Wetan,

Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Jalan tersebut sudah sejak lama rusak, dan semakin parah lagi ketika musim hujan saat ini, sehingga sangat mengganggu masyarakat. terutama para siswa SMPN 1 Kaliwedi yang setiap hari melewati jalan tersebut.

Untuk itu para siswa bersama gurunya bersama-sama memperbaiki jalan tersebut

. Mereka begitu semangat melakukan pengurugan jalan yang berlubang dengan  menggunakan matrial seadanya. Hal itu dilakukan agar para pengguna jalan tidak terjatuh dan kotor saat melewati jalan yang sudah banyak lubang besar tersebut.

Menurut salah seorang guru sekolah tersebut, Imam, selama ini banyak  siswa yang terlambat dan tidak masuk kelas akibat alas kakinya basah ataupun kotor, bahkan terkadang jatuh hingga harus basah kuyup dan kotor.

“Mereka para siswa ikhlas melakukan itu tanpa ada unsur apapun kecuali rasa sayang

mereka terhadap para pengendara agar tidak  terjatuh akibat jalan rusak dan lubang di mana-mana,” kata Sukadi, Selasa (19/3/19).

Ia mengatakan, pihaknya cukup bangga meski hanya sebatas meratakan saja dengan bahan matrial seadanya yang ada di sekitar, karena untuk membeli matrial tanah urugan tidak memiliki uang. Yang terpenting bagi mereka bisa membantu sesama terutama para pengguna jalan agar tidak terperosok akibat banyaknya lubang-lubang di jalan rusak tersebut.

“Pemerintah yang terhormat yang kami minta adalah rasa cinta bapak kepada infrastruktur jalan, apalah artinya sekolah kami tanpa infrastruktur jalan yang bagus,” katanya.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/