Sebanyak 3.157 Siswa SMA di Mandau Akan Ikuti UN

Sebanyak 3.157 Siswa SMA di Mandau Akan Ikuti UN

Sebanyak 3.157 Siswa SMA di Mandau Akan Ikuti UN

Ada yang berbeda pada pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk tahun pelajaran 2016/2017

dari tahun sebelumnya. Perbedaannya adalah pada waktu pelaksanaan UN dua metode UNBK (ujian nasional berbasis komputer) dan UNKP (ujian nasional kertas pinsil).

Kepala Rayon II Bengkalis, Drs Akmal menyebutkan sesuai dengan surat edaran Badan Standar Nasional Pendidikan pelaksanaan UN dengan sistem UNKP dimulai lebih siang dari UN tahun lalu, yakni pukul 10.30 WIB.

Hal ini mungkin dikarenakan adanya pelaksanaan UN berbasis komputer yang dilakukan dua sesi

yaitu sesi pertama pukul 07.30 WIB-10.00 WIB dan sesi kedua pukul 10.30-12.30, sehingga UNBK dan yang manual bisa secara bersamaan selesai.

“Jadi sekolah yang tidak melaksanakan UNBK akan memulai ujiannya pada pukul 10.30 WIB hingga 12.30 WIB. Setiap harinya satu bidang study yang diujiankan. Siswa masih bisa lebih banyak waktu belajar dan mempersiapkan diri untuk UN,” kata Akmal, Minggu (9/4/2017) saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup).

Dijelaskannya lagi, peserta UN SMA/MA di Kabupaten Bengkalis mencapai 6.547 siswa dari 75 sekolah.

Dari angka tersebut Kecamatan Mandau jumlah terbanyak peserta UN nya yang mencapai 3.157 siswa dari 23 sekolah.

“Untuk wilayah Kabupaten Bengkalis UNBK hanya dilaksanakan di 12 sekolah, sedangkan yang UNKP sebanyak 63 sekolah. Di Mandau, SMA yang melaksanakan UNBK hanya SMAS Cendana Duri, 22 sekolah sisanya melaksanakan UNKP,” katanya menjelaskan secara rinci.

Menariknya lagi, di Kecamatan Pinggir, dari 12 sekolah yang ada dengan 805 siswa, 6 diantaranya melaksanakan UNBK dan 6 lainnya melaksanakan UNKP.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK dan UNKP tingkat SMK sudah selesai. Di Mandau ada 5 SMK yang melaksanakan UNBK dan 3 sekolah UNKP. Di Kecamatan Pinggir, dari 3 SMK hanya 1 yang melaksanakan UNBK,” tandasnya.

Akmal menghimbau kepada seluruh peserta didik yang akan mengikuti UN ini agar datang tepat waktu dan mengikuti UN dengan fokus. “Jangan ada yang terlambat pula, waktu mulainya sudah agak siang,” harapnya

 

Sumber :

http://ahmadali.wagomu.id/e107293.html