Reza Juliandri, Pelajar Indonesia yang Dilirik Google LLC

Reza Juliandri, Pelajar Indonesia yang Dilirik Google LLC

Reza Juliandri, Pelajar Indonesia yang Dilirik Google LLC

Indonesia patut berbangga dengan raihan prestasi Reza Juliandri. Atas keberhasilannya

memenangkan kompetisi bergengsi tingkat internasional, lulusan SMK Negeri 5 Kota Tangerang ini dilirik jadi incaran perusahaan kelas dunia, yakni Google LLC.

Setelah menjuarai ajang Kompetisi Google Code-In, Reza diundang langsung bertandang ke markas besar perusahaan multinasional yang bergerak pada jasa dan produk internet di Amerika Serikat.

Kompetisi bergengsi tingkat internasional yang dimenangi siswa jurusan Rekayasa Perangkat

Lunak itu berlangsung akhir Januari 2019. Kompetisi Google Code-In 2018 itu digelar digelar langsung oleh pemilik perusahaan jasa internet dunia, Google di Singapura.

Reza Juliandri mengungkapkan kemenangan dalam Kompetisi Google Code-In dia peroleh dengan kerja keras dan belajar di sekolah. Ketertariakannya dengan bidang pragramer itu muncul sejak duduk dibangku SMP. Kemudian dirinya mendalami pelajar itu di SMKN 5 Kota Tangerang.

“Temen-temen saya bilang jenuis, tapi saya anggap ini belum ada apa-apanya. Memang sudah lama tertarik dengan dunia digital. Dulu waktu SMP sering banget kutak katik komputer, dan selama di SMKN 5 saya memperdalam dunia Information Technology (IT) dan bahasa programnya,” tuturnya.

Reza menambahkan, selama mendalami ilmu perangkat lunak dirinya acap kali menjuarai

perlombaan serupa. Baik tingkat kita, daerah dan nasional. Bahkan totalitas mendalami ilmu tersebut pun membuat dirinya memiliki teman-teman dari berbagai negara.

”Harus totalitas dalam mengejar cita-cita sebagai programer. Alhamdulilah teman-teman saya jadi banyak. Ya sering diskusi sama pelajar asing melalui internet. Dari ini saya elaborasi semua ilmu itu dan diterapkan dalam kehidupan nyata,” pungkasnya.

 

Baca Juga :