OPPO Reno3 di Indonesia: Spesifikasi, Prediksi Harga, Jadwal Rilis

OPPO Reno3 di Indonesia: Spesifikasi, Prediksi Harga, Jadwal Rilis

 

OPPO Reno3 di Indonesia Spesifikasi, Prediksi Harga, Jadwal Rilis

OPPO Reno3 di Indonesia Spesifikasi, Prediksi Harga, Jadwal Rilis

Smartphone Reno3 dipastikan masuk ke Indonesia setelah OPPO pada Jumat (13/3/2020) siang melalui media sosial Twitter mengumumkan tanggal peluncuran suksesor Reno2 itu.

“Siap untuk dapetin kejutan #OPPOReno3? Nantikan 17 Maret 2020,” tulis akun @OPPOIndonesia.

Meski OPPO Indonesia belum membocorkan spesifikasi Reno3 yang akan meluncur pada pekan depan, tetapi aspek ini bisa digali dari perangkat sejenis yang telah dipasarkan di negara lain.

Seperti diketahui, OPPO Reno3 telah tersedia di pasar Cina sejak 2019 dan sudah meluncur di India pada pekan lalu (2/3).

Meski begitu, pihak OPPO Indonesia mengatakan Reno3 di tanah air akan dibekali dengan spesifikasi yang berbeda dari perangkat versi internasional lantaran ada penyesuaian untuk masing-masing pasar.

“Jadi memang spek-nya [spesifikasinya] itu belum tentu apa yang ada di luar itu tidak akan masuk ke Indonesia,

pasti ada penyesuaian tersendiri dengan masing-masing market,” kata Aryo Medianto selaku Public Relations Manager OPPO Indonesia di Jakarta pada 9 Maret 2020 lalu dikutip Antara.

Di Cina dan India, Reno3 hadir dalam dua versi yaitu reguler dan Pro. Akan tetapi, tampaknya hanya versi reguler yang akan dipasarkan di Indonesia.

“Kita mau coba di Reno3 dulu, kita lihat respons konsumen seperti apa terhadap Reno3. Kalau dia dapat respons yang bagus dan itu oke, kita lanjutkan ke seri Pro-nya, tapi kita belum bisa tahu kapan ada seri Pro-nya,” kata Aryo.

Baca juga: Spesifikasi OPPO Reno3 di Indonesia Beda dari Versi Internasional

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno3
Berkaca dari spesifikasi perangkat sejenis yang telah meluncur di Cina, Reno3 dan versi Pro sama-sama dibekali panel Super AMOLED dengan resolusi FHD+. Layarnya pun sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Dua ponsel itu juga tersemat kamera selfie berkekuatan 32MP (f/2.4), baterai berkapasitas 4.025mAh didukung fitur VOOC Flash Charge 4.0, sensor sidik jari di bawah layar, USB Type-C, dan opsi RAM hingga 12GB.

Untuk fitur VOOC Flash Charge 4.0, OPPO mengklaim teknologi ini mampu mengisi daya baterai dari 0-50 persen hanya dalam 20 menit. Selain itu, Reno3 dan Reno3 Pro juga punya opsi varian warna sama, yakni White, Black, Starry Night Blue, dan Sunrise.

Mengutip laman OPPO Cina, Reno3 reguler versi 8GB + 128GB dijual dengan harga 3.399 yuan setara Rp6,8 juta. Versi 12GB + 128GB dibanderol seharga 3.699 yuan atau setara dengan Rp7,4 juta (kurs Rp1.994,41).

Sedangkan OPPO Reno3 Pro versi 8GB + 128GB dibanderol dengan harga 3.999 yuan atau setara dengan Rp7,9 juta. Versi 12GB + 256GB dibanderol 4.499 yuan atau sekitar Rp8,9 juta.

Diprediksi harga OPPO Reno3 di Indonesia tak jauh berbeda dengan perangkat sejenis yang telah dipasarkan di Cina: bisa sedikit lebih mahal atau bahkan lebih terjangkau.

Baca juga: Amankah Teknologi Pengisian Daya Cepat OPPO?

Perbedaan OPPO Reno3 dan Reno3 Pro
Dengan harga beda-beda tipis, Reno3 Pro menawarkan kelebihan terkait spesifikasi yang tak dimiliki oleh Reno3.

Hal itu terletak pada sektor layar, kamera, chipset, dan kapasitas ROM atau penyimpanan internal.

Kendati punya tipe panel dan resolusi identik, layar Reno3 Pro memiliki diagonal layar lebih besar yaitu 6,5 inci, sedangkan Reno3 reguler 6,4 inci. Selain itu, versi Pro punya notch berdesain punch hole atau ‘tompel’, sedangkan versi reguler berdesain tear drop.

Untuk kamera, Reno3 Pro punya setelan quad camera dengan konfigurasi 48MP wide (F/1.7), 13MP telephoto (f/2.4), 8MP ultra-wide (f/2.2), dan 2MP (f/2.4). Reno3 reguler juga didukung 4 kamera, tetapi dengan konfigurasi 64MP wide (f/1.8), 8MP ultra-wide (f/2.2), 2MP, dan 2MP depth sensor.

Reno3 Pro menawarkan penyimpanan lebih lapang mencapai 256GB, sedangkan Reno3 reguler mentok sebesar 128GB.

Terakhir, versi Pro pakai chipset Snapdragron 756GB berkonsep octa-core dengan kartu grafis Adreno 620,

sedangkan Reno3 menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1000L yang juga memiliki delapan inti.

Adapun seri smartphone Reno terakhir yang masuk ke Tanah Air ialah Reno2 dan Reno2 F, dipasarkan pada bulan Oktober 2019 lalu. Belum lama ini OPPO merilis flagship Find X2 series yang dibanderol mulai Rp14 jutaan.

Sumber:

https://carbomark.org/autoresponder-for-wa-pro-apk/