Hijab Seperti Ini yang Akan Banyak Dipakai Saat Lebaran

Hijab Seperti Ini yang Akan Banyak Dipakai Saat Lebaran

Hijab Seperti Ini yang Akan Banyak Dipakai Saat Lebaran

Menjelang Lebaran, berbagai jenis hijab dijual di pasaran baik secara online maupun offline. Tren hijab Lebaran setiap tahunnya pun berbeda. Tahun lalu, hijab segi empat motif menjadi favorit banyak hijabers. Bagaimana dengan tahun ini?

Wolipop merangkum tren hijab Lebaran 2019 dari beberapa tempat, seperti pasar Tanah Abang hingga online shop. Dari banyak toko yang menjual hijab, berikut adalah tiga hijab yang banyak diminati untuk dipakai saat Lebaran di tahun 2019.

1. Khimar Instan Syar’i

Seiring dengan berkembangnya fenomena hijrah, semakin banyak wanita muslim yang tampil syar’i. Penjualan hijab syar’i pun meningkat, terutama desain khimar instan.

Di Pasar Tanah Abang, khimar instan syar’i mendominasi sejumlah toko hijab khususnya di blok A dan blok B. Khimar syar’i juga banyak dijual di acara bazaar dan fashion show seperti Indonesia Fashion Week 2019 dan HC Day 2019.

Harganya cukup bervariasi. Di Tanah Abang, khimar instan berbahan sifon dijual mulai dari harga Rp 65 ribu per potong. Sedangkan untuk brand syar’i premium, khimar dijual mulai dari harga Rp 300 ribu hingga jutaan rupiah.

2. Hijab Segi Empat Polos

Selanjutnya, hijab yang banyak dipilih untuk berlebaran di tahun 2019 adalah hijab segi empat polos tanpa motif. Kini ada beragam jenis bahan hijab yang ditawarkan mulai dari voile, pollycotton, hingga cornskin. Bahan yang paling favorit adalah voile, karena mudah dibentuk.

Hjiab polos ini kembali digemari setelah sempat populer pada tahun 90-an. Hijab polos dipilih untuk dipadukan dengan blouse atau dress bermotif yang kini sedang tren di kalangan hijabers.

Harga hijab polos juga bervariasi. Di online shop, harganya dibandrol mulai dari harga Rp 35.000. Di Pasar Tanah Abang dan Thamrin City, hijab segi empat polos bisa didapatkan mulai dari harga Rp 25 ribu.

3. Hijab Segi Empat Motif

Meski sudah tidak se-booming tahun lalu, hijab segi empat motif masih ramai dipakai di tahun ini. Sejumlah desainer merilis hijab motif koleksi Lebaran seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, dan KAMI.

Di Thamrin City, hijab motif juga masih laris manis. Jika harga hijab motif desainer dibandrol mulai dari Rp 200 ribu, maka kamu hanya perlu mengocek uang Rp 25 ribu untuk mendapatkan satu helai hijab motif di Thamrin City.

Bahan yang masih jadi favorit adalah voile. Hijab motif menjadi pilihan untuk dipadukan dengan busana polos tanpa motif baik dalam potongan dress, kaftan, atau blouse. Ukuran hijab motif kini jga bervariasi. Ada banyak online shop yang menjual ukuran besar untuk tampilan syar’i.


Sumber:

https://www.modelbajumuslimbatik.com/