Harley-Davidson Selundupan Dirut Garuda Simpanan Kolektor

Harley-Davidson Selundupan Dirut Garuda Simpanan Kolektor

Harley-Davidson Selundupan Dirut Garuda Simpanan Kolektor

– Harley-Davidson bekas yang diselundupkan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara

Danadiputra (Ari Ashkara) bukan barang sembarangan. Motor gede ini tergolong langka dan bisa dibilang simpanan kolektor.

Ari diketahui melakukan tindakan ilegal setelah kedapatan memasukkan satu unit Harley-Davidson dalam bentuk terurai melalui pesawat baru Garuda Indonesia yang terbang dari Prancis. Selain motor terdapat juga sepeda Brompton di dalam pesawat yang total mengangkut 21 penumpang.

Lihat juga:Usai Kasus Harley, Pesawat Garuda Dikabarkan Bawa Ferrari

Harley-Davidson Selundupan Dirut Garuda Simpanan KolektorKementerian Keuangan merilis

temuan komponen motor Harley Davidson bekas dan dua buah Sepeda Brompton ilegal yang masuk ke Indonesia melalui pesawat Airbus A330-900 milik Garuda Indonesia. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta Sahat Manalu menuturkan dari foto yang beredar menunjukkan moge yang diselundupkan merupakan FLH Electra Glide Shovelhead. Kata dia motor ini barang langka dan tidak pernah dijual secara resmi di dalam negeri.

Sebelumnya pihak Kementerian Keuangan menyebut motor ini diperkirakan diproduksi 1970-an.

Pada era itu belum ada dealer resmi Harley-Davidson di Indonesia.

“Ya itu collector’s item sebetulnya,” kata Sahat kepada CNNIndonesia.com, pada Jumat (6/12).

Sahat menjelaskan Shovelhead merupakan tipe mesin yang digendong motor itu sementara sasis menggunakan jenis FLH dengan buntut softtail. Shovelhead sendiri diketahui diproduksi mulai 1966 menggantikan generasi mesin sebelumnya bernama Panhead.

Shovelhead terakhir diproduksi pada 1984. Setelah itu nama mesin Harley-Davidson beralih menjadi bernama Evolution, Twin Cam, dan saat ini Milwaukee-Eight.

“Mesin [FLH Electra Glide Shovelhead] di atas 1.000 cc, tapi pasnya saya kurang tau. Soalnya saya itu kan sukanya motor Harley baru yang canggih-canggih,” katanya.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/deezer-music-apk/