Borces Siap Fasilitasi Peserta Jamcab Pramuka

Borces Siap Fasilitasi Peserta Jamcab Pramuka

Borces Siap Fasilitasi Peserta Jamcab Pramuka

Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka Kota Bogor akan digelar di lahan milik Yayasan Muz­tahidin Al-Ayubi

(Bogor Center School/Borces), Jalan Letkol Atang Senjaya, Desa Bantarsari, Kecama­tan Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Oktober 2019.

Ketua Kwarcab Pramuka yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bo­gor, Ade Sarip Hidayat, mengatakan, lahan seluas delapan hektare itu sangat layak dijadikan lokasi jam­bore. ”Ketua Yayasan, Pak Muzt (Muztahidin Al-Ayubi), juga ber­kenan. Saya senang Jambore bisa dilaksanakan di sini, tak terlalu jauh dari Kota Bogor dan bisa menekan biaya,” ujarnya.

Sebelum mendapatkan tempat di sini, sambung Ade, panitia Jam­bore sempat mencari-cari tempat lain

, termasuk ke Perkemahan Ci­bubur. Namun melihat harga yang cukup mahal, akhirnya panitia men­gurungkan niat karena biayanya bisa mencapai Rp400.000 per pe­serta. ”Karena Jambore harus tetap berlangsung, makanya kami cari alternatif tempat di Bogor yang bisa dimanfaatkan dan Alhamdulil­lah ada Pak Muzt yang mau menyi­apkan lahan,” terangnya.

Ade menjelaskan, ketua Yayasan Muztahidin Al-Ayubi ini tak hanya menyediakan lahan, tapi ikut men­dukung kegiatan Jambore dengan melengkapi fasilitas, mulai dari ma­sjid, kamar mandi, kolam dan area kemah. Ini sangat memenuhi per­syaratan untuk dijadikan tempat Jambore.

”Kunjungan kami hari ini untuk semakin yakin tempat ini pantas dan sangat layak jadi tempat jam­bore

. Kami mengimbau panitia dan pelatih menyiapkan acara dengan matang, sehingga Jambore berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Muz­tahidin Al-Ayubi menyediakan la­hannya dipakai Jambore agar men­jadi magnet dan berkah. “Kebetulan lahan miliknya cocok untuk jadi tempat penyelenggaraan Jambore. Kan saya kenal sama teman-teman di disdik dan kwarcab, kemudian saya tawarkan dan Alhamdulillah setuju. Ini saya kasih free tanpa ada biaya apa pun,” katanya

 

Baca Juga :