111 OPERATOR SMP IKUTI BIMTEK UNBK

111 OPERATOR SMP IKUTI BIMTEK UNBK

111 OPERATOR SMP IKUTI BIMTEK UNBK

Sebanyak 111 operator SMP di Kota Bogor mengikuti bimbingan teknis (bimtek) dan persiapan

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Puncak, Kabupaten Bogor. Bimtek tersebut bertujuan agar operator mengetahui tugas pokok dan fungsinya, terutama dalam mengelola Data Pokok Pendidikan (Dapodik) peserta ujian yang diberikan kepadanya.

Ketua Panitia Bimtek Operator UNBK SMP Iman Wahyudi menjelaskan, kegiatan ini

dilaksanakan dua hari. Mengingat tugas operator, khususnya dalam persiapan UNBK, sangatlah berat. Sehingga para operator harus mendapat bimbingan supaya pelaksanaan UNBK berjalan lancar. “Dalam UNBK nanti tugas operator sangat penting. Bahkan, mereka menjadi salah satu kunci suksesnya UNBK di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Dengan dilaksanakan bimtek, sambung dia, para operator nantinya akan mampu mengatasi dan mengendalikan perangkat komputer maupun jaringan saat UNBK. “Setelah itu, operator juga akan melakukan simulasi. Insya Allah akan dilaksanakan pada 20 November,” bebernya.

Sementara itu, operator SMP PGRI 14 Eman mengakui bimtek ini sangat bermanfaat bagi dirinya.

Terlebih dalam membantu pihak sekolah dalam mengatasi dan mengendalikan permasalahan saat UNBK dilaksanakan. “Saya berharap pelatihan seperti ini jangan sampai di sini saja. Kalau bisa dilaksanakan di setiap sekolah masing-masing peserta. Sehingga pelaksanaan UNBK bisa berjalan maksimal,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/ZnZl/history-of-heroes-day-10-november-1945